Informasi Biaya Kuliah Sekolah Tinggi Teknologi Sapta Taruna (STT Sapta Taruna) T.A 2023/2024 | Kuliah Karyawan Sabtu Minggu

Informasi Biaya Kuliah Sekolah Tinggi Teknologi Sapta Taruna (STT Sapta Taruna) T.A 2023/2024

Bagi anda yang sedang mencari informasi tentang Informasi Biaya Kuliah Sekolah Tinggi Teknologi Sapta Taruna (STT Sapta Taruna) T.A 2023/2024 maka di bawah ini Informasi Kuliah Indonesia kuliahkaryawansabtuminggu.com menyampaikan tentang Informasi Biaya Kuliah Sekolah Tinggi Teknologi Sapta Taruna (STT Sapta Taruna) T.A 2023/2024 sebagai berikut:

Bersama ini kami kuliahkaryawansabtuminggu.Com menyampaikan Informasi Biaya Kuliah Sekolah Tinggi Teknologi Sapta Taruna (STT Sapta Taruna) T.A 2023/2024, Sebagai berikut :

Sejarah STT Sapta Taruna

Sekolah Tinggi Teknologi Sapta Taruna adalah bentuk pengembangan dari Akademi Teknologi Sapta Taruna yang pada awal berdirinya tanggal 7 Juli 1984 diprakarsai oleh Bapak-bapak Pejabat Departemen Pekerjaan Umum.

Sesuai UU-RI No.20 Th.2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional bahwa “Pendidikan Tinggi diselenggarakan dengan Sistem Terbuka”. Dan dipenjelasan UU-RI tsb ditulis : “Pendidikan dengan sistem terbuka adalah pendidikan yang diselenggarakan dengan fleksibilitas pilihan dan waktu penyelesaian program lintas satuan dan jalur pendidikan (multi entry-multi exit system). Peserta didik dapat belajar sambil bekerja<, atau mengambil program-program pendidikan …. dst.” Juga sesuai dengan UUD 45 bahwa “Setiap warga negara berhak mendapat pendidikan”. Sedangkan diantara warga negara terdapat sebagian masyarakat yang memiliki waktu luang terbatas (khususnya karyawan). Juga sebagian masyarakat yang memiliki dana terbatas.

Untuk memenuhi kebutuhan tersebut STT Sapta Taruna Jakarta menyelenggarakan Program Kuliah Karyawan, Kuliah Online/Jarak Jauh ini sekaligus melaksanakan Komitmen Sosial yaitu dengan memberi kesempatan kepada seluruh masyarakat lulusan SMA, SMK, D1, D2, D3, Politeknik, S1, dsb-nya; baik yang memiliki waktu luang terbatas maupun dana terbatas, untuk melanjutkan pendidikan (atau pindah jurusan) ke jenjang Sarjana (S-1) atau Diploma Tiga (D-III) pada program studi yang diminati, secara layak dan bermutu sesuai keunggulan STT Sapta Taruna Jakarta.

Baca Juga:   Biaya Kuliah Universitas Negeri Semarang (Unnes) Tahun 2020/2021

Biaya pendidikannya disubsidi sehingga terjangkau masyarakat, juga diberikan fasilitas kredit biaya pendidikan tanpa bunga dan tanpa agunan sehingga dapat diangsur bulanan sesuai kemampuan mahasiswa. Sistem pendidikannya dilaksanakan secara profesional dan sangat sesuai bagi karyawan yang sibuk dengan pekerjaannya maupun bagi yang bukan karyawan. Selain kuliah tatap muka, juga memanfaatkan berbagai metode efektif melalui tugas perorangan terarah, tugas kelompok yang komunikatif, dan diakhiri dengan bimbingan pengerjaan tugas akhir / skripsi (S1) / proyek akhir (D3) yang terarah, terprogram dan terjadwal sehingga mahasiswa dapat menyelesaikan studi tepat pada waktunya.

Lulusan Program S1 dan D3 P2K Sekolah Tinggi Teknologi Sapta Taruna Jakarta dipersiapkan menjadi Sarjana (S1) dan Ahli Madya (D3) sesuai dengan jurusan/program studinya, yang dapat mengembangkan jati dirinya dengan bekal ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, sehingga mampu menyelesaikan/memecahkan persoalan sekaligus mengembangkan ilmunya.

Baca Juga:   Biaya Kuliah S1 Universitas Jendral Ahmad Yani (UNJANI) 2017-2018

Serta memiliki kemampuan penguasaan teori yang kuat sekaligus aplikasinya, dan kemampuan profesional serta cara pandang yang komprehensif; mengembangkan sikap mental profesional yang berorientasi pada pemecahan masalah berdasarkan alur berpikir-sistem; mampu mengembangkan kajian-kajian teoritis konsepsional terkini; memiliki kemampuan melakukan berbagai penelitian dasar maupun terapan;

Lulusannya juga dibekali dengan pengetahuan, etika akademik dan profesi, kemampuan dan ketrampilan untuk mengelola tim/organisasi secara komprehensif dalam bidang yang sesuai dengan bidang ilmunya; kemampuan berkerjasama dalam tim, kemampuan memahami pengetahuan terhadap etika, kemampuan memahami pengetahuan sesuai bidang ilmunya, sekaligus dibekali dengan kemampuan untuk memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk kebutuhannya. Mahasiswa dan Lulusan Program Kuliah Karyawan maupun Program Reguler STT Sapta Taruna Jakarta, mempunyai Hak Akademik, Gelar dan Ijazah yang sama, serta mempunyai HAK untuk menggunakan gelarnya dan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Baca Juga:   Biaya Kuliah Unas (Universitas Nasional) 2021/2022

Program Studi 
D3-Teknik Penyehatan Lingkungan
D3-Teknik Sipil
S1-Teknik Informatika
S1-Teknik Lingkungan
S1-Teknik Sipil

Rincian Biaya Kuliah STT Sapta Taruna

Sumbangan Pengembangan (SPb)

  • Bisa diangsur 46x untuk lulusan SMA/SMK/Pindahan sederajat melanjutkan ke S1
  • Bisa diangsur 36x untuk lulusan SMA/SMK/Pindahan sederajat melanjutkan ke D3
  • Bisa diangsur 18x untuk lulusan D3/sederajat melanjutkan ke S1
  • Minimal pembayaran pertama : Rp. 50.000,- untuk melanjutkan ke S1 dan sisanya dijadwalkan sendiri

Sumbangan Pendidikan Persemester (SPP)

  • Termasuk BPP pokok, Uang SKS, Uang Ujian dan Uang Praktikum setiap semesternya
  • SPP diangsur maksimal 6x dengan pembayaran pertama minimal : Rp. 300.000,- untuk melanjutkan program S1 dan sisanya dijadwalkan sendiri

Total Pembayaran Pertama = SPb ke 1 + SPP ke 1 + Jaket Almamater dan lain lain

= Rp. 50.000,- + Rp. 300.000,- + Rp. 150.000,- = Rp. 500.000,- untuk                                                                  melanjutkan D3 dan S1

Demikian kami sampaikan tentang Informasi Biaya Kuliah Sekolah Tinggi Teknologi Sapta Taruna (STT Sapta Taruna) T.A 2023/2024 semoga informasi tentang Informasi Biaya Kuliah Sekolah Tinggi Teknologi Sapta Taruna (STT Sapta Taruna) T.A 2023/2024 ini bermanfaat.