Informasi Biaya Kuliah Institut Sain & Teknologi Al Kamal (ISTA) T.A 2024/2025 | Kuliah Karyawan Sabtu Minggu

Informasi Biaya Kuliah Institut Sain & Teknologi Al Kamal (ISTA) T.A 2024/2025

Bagi anda yang sedang mencari informasi tentang Informasi Biaya Kuliah Institut Sain & Teknologi Al Kamal (ISTA) T.A 2024/2025 maka di bawah ini Informasi Kuliah Indonesia kuliahkaryawansabtuminggu.com menyampaikan tentang Informasi Biaya Kuliah Institut Sain & Teknologi Al Kamal (ISTA) T.A 2024/2025 sebagai berikut:

Bersama ini kami kuliahkaryawansabtuminggu.com menyampaikan informasi tentang Informasi Biaya Kuliah Institut Sain & Teknologi Al Kamal (ISTA) T.A 2024/2025, Sebagai berikut :

Institut Sains dan Teknologi Al-Kamal

Institut Sains dan Teknologi Al-Kamal (ISTA) adalah suatu perguruan tinggi (PT) yang memiliki ciri khas yaitu menumbuh kembangkan generasi muda menjadi generasi Berilmu, Berbudi Luhur, serta Bertaqwa kepada Allah SWT Sehingga menjadi generasi muda yang yang berkemampuan Ilmiah, Etos Kerja Tinggi, Kreatif, Mandiri dan Siap Bekerja Sama dalam manghadapi tantangan menuju masa depan yang gilang gemilang. ISTA berdiri sejak tahun 1989.

Program Studi

Institut Sains dan Teknologi Al-Kamal meyelenggarakan program pendidikan Sarjana (S1) pada tahap awal ini dan program pendidikan Pasca Sarjana (S2/S3) serta akan menyelenggarakan pendidikan POLITEKNIK (Program Diploma) pada tahap pengembangan berikut nantinya.

A. PROGRAM REGULER: Program pendidikan sarjana memiliki beban akademik antara 146-150 satuan kredit semester (SKS). Progam pendidikan sarjana ini terbagi dalam 8 semester dan meliputi 3 tahap pendidikan yaitu:

1. Tahap pendidikan Tingkat Persiapan Bersama (TPB) dimana mahasiswa menempuh program pendidikan yang sama. Tahap pendidikan ini mempunyai beban Akademik 36 SKS dalam 2 semester. 2. Tahap pendidikan Sarjana Muda, dengan beban Akademik sekitar 72 SKS dilaksanakan 4 semester setelah tahap TPB 3. Tahap pendidikan Sarjana dengan beban Akademik 42 SKS, dilaksanakan dalam 2 semester.

Baca Juga:   Biaya Kuliah Universitas Trisakti

B. PROGRAM PERKULIAHAN KARYAWAN: Program Kuliah Sore Malam (PKSM) / Program Perkuliahan Karyawan (P2K) merupakan program perkuliahan yang diperuntukan bagi Masyarakat yang ingin meningkatkan Pendidikan Formalnya dari tingkat SMU ke jenjang Sarjana (S1) maupun dari D3 melanjutkan ke jenjang Sarjana (S1).

Dengan biaya pendidikan yang bisa dibilang terjangkau masyarakat (biaya kuliah dapat diangsur) diharapkan Program ini (PKSM/P2K) mampu mewujudkan keinginan masyarakat dalam menikmati Pendidikan Tinggi.

C. UMUM: Agar perencanaan dan penyelenggaraan program pendidikan (REGULER maupun PKSM/P2K) dapat memberikan hasil yang sebaik-baiknya, maka perlu adanya suatu kesamaan konsep tentang kurikulum pada segenap Civitas Akademika Institut Sains dan teknologi Al-Kamal.

Kurikulum tidak hanya merupakan acara pengajaran, akan tetapi adalah segenap upaya terorganisasi yang dilakukan untuk meyelenggarakan dharma pendidikan yang dituangkan dalam program-program studi formal, dan penetapan kelulusan serta peraturan pendidikan dan ketentuan tentang penyelenggaraannya. Di samping itu kurikulum dapat berfungsi sebagi katalis bagi pembaharuan dan penyegaran.

Kurikulum adalah sasaran pendidikan, yang mencakup segala upaya penyelenggaraan pendidikan yang terencana alam program-program studi. Kurikulum merupakan gambaran proses belajar mengajar, termasuk acra pengajaran, tatacara penyelenggaraan, proses penilain, serta ketentuan-ketentuan yang mendukung dan mejamin tercapainya tujuan pendidikan. Kurikulum mempunyai penekanan pada pembinaan kemampuan berpikir, agar para lulusan mampu menghadapi dan meyelesaikan masalah-masalah yang baru dan sulit secara kompeten dan inovatif. Berkenaan dengan itu perlu dilakukan pembinaan sikap ilmiah serta kebiasaan belajar secara baik sedini mungkin.

Baca Juga:   Informasi Biaya Kuliah Institut Teknologi Sawit Indonesia (ITSI) T.A 2024/2025

Visi

“Pada tahun 2040 menjadi lembaga pendidikan tinggi yang Kompetitif, Terpercaya, Transparan dan Profesional dalam Tridharma Perguruan Tinggi di tingkat nasional, berbasis IPTEK, IMTAQ dan KEWIRAUSAHAAN”

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan sarjana dengan Sistem Manajemen Mutu yang berbasis teknologi informasi dan komunikasi.
  2. Menyelenggarakan penelitian yang inovatif, kompetitif dan berkesinambungan.
  3. Menerapkan hasil-hasil penelitian IPTEK terkini dalam kegiatan pengabdian pada masyarakat.
  4. Menjalin kerjasama dengan pihak-pihak terkait di tingkat nasional maupun internasional dalam penyelenggaraan Tri Dharma.
  5. Ikut menjaga budaya dan nilai-nilai spiritual masyarakat serta berakhlakul karimah.
  6. Berkontribusi dalam memajukan profesi bidang IPTEK dan kesehatan.
  7. Menerapkan prinsip manajemen Keselamatan, Kesehatan Kerja dan Lindungan Lingkungan (K3LL) dalam seluruh aktivitas pendidikan dan penelitian maupun pengabdian kepada masyarakat.

Biaya Kuliah Institut Sain & Teknologi Al Kamal (ISTA) TA 2024/2025

Sumbangan Pengembangan (SPb) atau Uang Pangkal

  • Sumbangan Pengembangan ini dapat diangsur sesuai masa studinya, yaitu dapat diangsur sampai :
  • » 46 kali untuk lulusan SMA, SMK, D1, sederajat melanjutkan ke S1
  • » 18 kali untuk lulusan D3/sederajat melanjutkan ke S1
    Dengan
  • » pembayaran minimal pertama = Rp 200.000 untuk melanjutkan ke S1
  • » pembayaran minimal pertama = Rp 400.000 untuk melanjutkan ke S1 Desain Komunikasi Visual dan Kimia
  • » pembayaran minimal pertama = Rp 500.000 untuk melanjutkan ke S1 Farmasi
    Dan sisanya dijadwalkan sendiri sesuai tabel angsuran di bawah ini.
Baca Juga:   Biaya Kuliah Universitas 17 Agustus 1945 (UNTAG) Banyuwangi

Sumbangan Pendidikan Persemester (SPP)

  • Dalam SPP ini sudah termasuk BPP Pokok, uang SKS, uang ujian, dan uang praktikum setiap semesternya. Berapapun jumlah SKS yang diambil dalam suatu semester, SPP nya tidak berubah.
    SPP ini setiap semesternya dapat diangsur beberapa kali, yaitu maksimal diangsur 6 kali (1 semester = 6 bulan) dengan
  • » pembayaran minimal pertama = Rp 850.000 untuk melanjutkan ke S1.
  • » pembayaran minimal pertama = Rp 1.000.000 untuk melanjutkan ke S1 Desain Komunikasi Visual dan Kimia.
  • » pembayaran minimal pertama = Rp 2.100.000 untuk melanjutkan ke S1 Farmasi.
    Dan sisanya dijadwalkan sendiri sesuai tabel angsuran di bawah ini.

Total Pembayaran Pertama = SPb ke 1 + SPP ke 1 + Jaket Almamater dan lain-lain

  • » Rp (200.000 + 850.000 + 150.000) = Rp 1.200.000 untuk melanjutkan ke S1.
  • » Rp (400.000 + 1.000.000 + 150.000) = Rp 1.550.000 untuk melanjutkan ke S1 Desain Komunikasi Visual dan Kimia.
  • » Rp (500.000 + 2.100.000 + 150.000) = Rp 2.750.000 untuk melanjutkan ke S1 Farmasi.
Demikian kami sampaikan tentang Informasi Biaya Kuliah Institut Sain & Teknologi Al Kamal (ISTA) T.A 2024/2025 semoga informasi tentang Informasi Biaya Kuliah Institut Sain & Teknologi Al Kamal (ISTA) T.A 2024/2025 ini bermanfaat.